Friday, November 18, 2011

SINETRON ????

Bismillaahirrahmaanirrahiim...
 
Pada postingan kali ini gue bakal nulis sedikit tentang "SINETRON".
SINETRON...??? 
What's that ? Menurut gue, Sinetron itu sebuah pembodohan / penghancuran otak n' moral anak-anak bangsa yang disiarin lewat layar kaca yang kecil biasanya disebut TV. Contoh, disana (di TV) diajarinnya berbuat JAHAT, KRIMINAL, BENTAK-BENTAK ORANGTUA, berbicara perkataan KEJI, berKHIANAT, nge-BO'ONG, nge-Gossip sekaligus nge-BONGKAR KEBURUKAN orang-orang FAMOUS, belajar KORUPSI duit bayaran sekolah, terlalu ngurusin kehidupan orang laen klo giliran ngurusin kehidupannya sendiri GA' BECUS, BERONTAK trus ngomel-ngomel ga' jelas, BANGGA dengan ZINA & MAKSIAT, for example peluk, cium, pegang-pegang, dll.. bukan gue ceramah tapi bisa diliat sendiri isi yang ada didalem SINETRON.. Dan ini salah satu penyebab negara jadi NGGA MAJU.. Klo kaya gini sih gimana bangsa mau maju berkembang aja ngga, ANCUR bisa..!!!!!

Sebenernya klo kaya gitu isinya, apa manfa'atnya nonton SINETRON. Menurut gue manfa'atnya, yaitu nge-bikin BENER-BENER ANCUR si penonton baik otak maupun moral. Coba aja lo bayangin klo yang nonton itu anak kecil yang masih POLOS, GIMANA JADINYA BANGSA INI ? klo dari kecil aja udh dijejelin yang kaya BEGINIAN.. Coba liat sekitar, anak kecil udh pinter nge-GOSSIP, nge-S*X sejak dini, soal cinta-cintaan pada jenius tapi soal pelajaran, gimana ?
Na'uudzubillah min dzaalik...

Contoh nyata :
OK...
Now, ga' usah jauh-jauh dh, kita coba liat aja sebagian dari anggota keluarga kita yang hobi nonton sinetron, klo ga' nonton sinetron kesayangannya, kayanya ada yang hilang, gitu katanya.. Tele' lah, apa coba CERITA di SINETRON itu cuma muter-muter, udh gitu dibikin ga' jelas, misalkan klo lagi nyari anak yang ilang 'coz diculik, padahal itu anak ada didepan mata, tapi kenapa bisa ga keliatan ? aneeh banget.. GILAAA !!! yang gue bingungin gitu aja disayangin .. ANEEEH !!!!! gue tau 'coz sebelom nulis ini, gue survey dulu SINETRON-SINETRON terkenal yang gentayangan di layar kaca yang kecil.

In conclusion, saran gue mendingan GA' USAH NONTON SINETRON, 'coz itu cuma ngancurin otak sama MORAL doank.



Really sorry atas segala kesalahan gue dalam penulisan posting ini...




ex :
Wisnu Wibixono

No comments:

Post a Comment